3P (Pesatnya Perkembangan Ponsel)

Ponsel. Ya, seperti kita tau, alat komunikasi yang satu ini mengalami perkembangan yang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir. Dimana dulu, belum semua orang mampu membeli perangkat komunikasi ini. Tapi sekarang,, hampir semua lapisan masyarakat, baik dari golongan bawah sampai golongan atas. Sudah bisa memiliki alat komunikasi bergerak ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan yang pesat ini menimbulkan pengaruh yang cukup besar. Sekarang, Indonesia menjadi Negara terbesar ke-5 yang penduduknya menggunakan ponsel (+-120 juta penduduk Indonesia menggunakan ponsel).

Hal ini dipengaruhi juga oleh harga dari handset Nokia N97Hal itu juga disebabkan oleh harga handset itu sendiri yang semakin lama semakin murah. Dari yang awalnya harga ponsel (yang baru) mencapai satu juta lebih. Tapi sekarang,,  hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah, kita sudah  bisa mendapatkan perangkat komunikasi ini. Tapi,,, tentu saja fitur yang didapat juga cuma fitur komunikasi standar (telpon dan SMS). Dan seandainya kita ingin mendapatkan mendapatkan fitur pelengkap lainnya (mp3 atau kamera), tentunya kita harus merogoh kocek lebih dalam lagi (jangan ngarep bisa dapat ponsel murah,, tapi fiturnya mumpuni). Tapi jika kita cermat dalam membeli,, kita bisa saja mendapatkan ponsel tersebut. Ya,,, tergantung kitanya huga. Tapi,,, sesuaikan juga dengan kebutuhan dan budget. Hehehe,,,

Jika dilihat dari semakin pesatnya penggunaan akan ponsel ini, maka dapat dipastikan bahwa dunia industri di Indonesia memperoleh keuntungan yang cukup besar. Bagaimana tidak, dengan jumlah pengguna ponsel yang begitu banyak, pemerintah bisa memperoleh keuntungan yang cukup banyak. Sebab, lebih dari 50% pengguna ponsel di Indonesia merupakan pelanggan operator selular milik pemerintah.

Dan tentu saja, hal ini dapat menambah penerimaan devisa Negara, yang well,, of course, nantinya bakal digunakan buat kepentingan rakyatnya.

Ponsel

Jadi,,, dengan potensi yang besar dibidang komunikasi ini, sebenarnya pemerintah bisa meningkatkan perekonomian Negara. Tapi , ya,,,, mungkin karena belum saatnya, jadi kita belum mampu keluar dari belenggu (kemiskinan) ini.

Yah,, kita doakan saja semoga dengan semakin pesatnya pengunaan ponsel oleh masyarakat, dapat membantu Negara kita dalam meningkatkan perekonomiannya. Amien!! Lagipula,, jika Negara kita makmur, kita juga pasti makmur. So,,,, keep your spirit to forward this country!!!

1 Komentar (+add yours?)

  1. Spare Parts HP
    Jul 01, 2009 @ 08:01:10

    Kepesatan Perkembangan Ponsel d Indonesia tidak usah di pertanyakan lagi,,

    Jadi Indonesia Akan maju teruz pantang mundur,menghadapi segala rintangan yang menghadang..

    Don’t Give Up..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Song Lyrics

Lirik Lagu Indonesia Terbaru
%d blogger menyukai ini: