Antara Sahabat dan Teman

Sahabat, kata yang bisa membuat kita tersenyum disaat kita sedih, kata yang dapat membei kita semangat disaat kita jatuh.tapi hal apakah yang membuatnya berbeda dengan teman?
Teman, merupakan kata yang kadang kadang dikonotasikan sebagai sinonim dari sahabat. Tapi apakah sahabat bisa dibedakan dengan teman? Atau kedua-duanya memang punya arti yang sama?
Sebenarnya apa sih yang membuat teman dan sahabat itu berbeda? Apakah dilihat dari ejaan dan penulisan katanya? (udah jelas kaleee) Tapi,,,menurutku, perbeedaannya itu sangat jauh.
Dalam kehidupan kita, sahabat dianggap sebagai orang-orang/kelompok terdekat setelah keluarga. Hal itu sudah pasti sebab terkadang tidak semua permasalahan kita dapat kita bagi dengan keluarga yang akhirnya kita membagi hal tersebut dengan hal kita selama beberapa hari, saya meminta pendapat dari sahabat-sahabat saya melalui SMS. Pertanyaannya, ya…….. tentu saja, “penting mana, sahabat atau teman?” dan ternyata hampir semua sahabat saya mengatakan bahwa sahabat lebih penting daripada teman. Alasannya bermacam-macam.
Kita ambil contoh, 2 sahabat saya (Kla-Orang Cimahi dan Diky-Sumedang) mempunyai pendapat yang sama. Mereka mengatakan “Kalo disuruh milih, aku lebih milih sahabat. Soalnya setiap sahabat sudah pasti teman tapi nggak semua teman adalah sahabat.”
Lain lagi dengan Indri (Drey) dia bilang, “seorang sahabat pasti bisa tau diri kita seperti apa. MUlai dari sifat, kelebihan, kelemahan, dll. Kalo temen Cuma akrab aja, kebanyakan nggak tau sifat kita.”
Pendapat yang hampir sama juga disampaikan oleh sahabat saya dari Palembang (Kiky). Menurutnya, sahabat lebih bisa mengerti kita dibandingkan teman.
Tapi,,, ada juga 2 sahabat saya (Mei dan Echa) yang menganggap bahwa sahabat dan teman itu sama pentingnya. Ga ada yang membedakan. Tergantung kitanya.
Begitupun dengan pendapat dari sahabat-sahabat saya yang lain (yang tidak bisa saya tuliskan semuanya)
Nah,,, dari semua contoh diatas, dapat kita simpulkan bahwa ternyata sahabat lebih penting daripada teman. Tapi,,,, hal ini bukanlah hal yang mutlak, sebab semuanya tergantung pada diri kita sendiri.
Semakin banyak kita menjalin persahabatan, semakin kokohlah pohon persahabatan yang kita tanam. Dan sebaliknya,, semakin sering kita merusak pohon persahabatan kita,, maka semakin mudahlah bagi angin untuk menumbangkan pohon persahabatan kita. So,,, keep your friendship tree growing!!!

3 Komentar (+add yours?)

  1. finding bestfriend
    Jun 04, 2009 @ 04:54:06

    i think so… =)

    Balas

  2. unarara
    Jun 04, 2009 @ 07:01:18

    antaaaaaaaarrra

    Balas

  3. unarara
    Jun 04, 2009 @ 07:03:52

    Emang bedanya sahabat ma temen bedanya apa?????
    trz klo boleh tau eca itu siapa ya….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Song Lyrics

Lirik Lagu Indonesia Terbaru
%d blogger menyukai ini: