Beberapa Hal yang Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak

Ada sebagian orang  yang menyebutkan bahwa makan coklat n permen karet serta “melamun” bisa menningkatkan kemampuan otak (tapi juga harus ditunjang dengan proses belajar yang optimal). Bener ga sih??? Wah,,, seru juga tuh klo  misalnya bener. Tapi,,, apa iya???
Kita bahas satu-satu ya. Pertama permen karet. Jadi gini,, menurut penelitian yang dilakukan di salahsatu universitas di  Amerika, menyebutkan bahwa jika kita mengunyah permen karet pada saat belajar, dapat  menstimulus otak untuk berpikir dan memproses setiap masalah dengan lebih baik. setelah dilakukan tes, hasil penelitian ini ternyata memang benar. Hasil tes ini menunjukkan bahwa siswa yang diperbolehkan mengunyah permen karet pada saat ujian, memperoleh  nilai yang jauh lebih baik dibandingkan dengan siswa yang tidak diperkenankan untuk mengunyah permen karet. Rata-rata nilai mereka naik sampai 30%.
Selanjutnya coklat. Seperti kita ketahui, coklat dapat membantu kita merasa lebih rileks. Jadi kalau kita lagi banyak masalah,, makanlah coklat, atau minumlah coklat panas, maka pikiran kita bisa lebih rileks. Next,,, kita ngomonginkhasiat coklat dalam hal kepintaran. Menurut penelitian (kayaknya dari tadi penelitian terus, hehehe), zat flavonoid yang terdapat didalam coklat, selain dapat membuat kita rileks, juga dapat membuat kita berpikir dengan lebih baik dan lebih tenang (mungkin itu juga efek dari relaksasi yang didapat tadi). Tapi yang jelas,, coklat juga dapat meningkatkan kepintaran. But remember, hal ini pastinya juga harus ditunjang dengan proses belajar ynag baik dan maksimal. kalau cuma makan coklat ato permen karet aja ya,,, mana mungkin bisa pintar (ngarep).
Kalau kita ngomongin soal ngelamun, pasti yang terbayang sama kita  adalah ngelamunin hal-hal yang ga penting. Tapi ternyata,, pada saat melamun,, otak kita berada pada kondisi paling baik untuk berpikir. Jika suatu saat, kita merasa kesulitan dalam menyelesaikan masalahnya. Maka,, melamunlah!!! Karena menurut penelitian,, setelah kita melamun, otak kita dapat berpikir dengan lebih baik. jadi kalau ada orang yang melamun,, jangan dimarahin! biarin aja dia ngelamun. Mungkin aja dia lagi melamun untuk menyelesaikan masalahnya. Hehehe,,,,
Nah,, dari itu semua, mana yang paling masuk akal?? Seandainya disuruh untuk milih,, aku percaya aja ketiga-tiganya. Soalnya setelah aku coba,, emang bener juga sich. Hehehe,,,
Tapi tetep,, semuanya balik lagi ke-kita-nya. Kalau kitanya males buat belajar,, ya tetep aja kita ga bakal pintar. So,,, if you want to be a smart person,, dont forget to study!!! Tapi kalau mau nyoba salahsatu tips diatas,, apa salahnya?? hehehe

6 Komentar (+add yours?)

  1. arieprawira
    Jun 04, 2009 @ 06:36:22

    wah saya akan makan mengunyah permen karet setiap saat tapi apa mulut gak bau ya.

    Arie

    http://alamatgue.com
    http://ceritanovel.wordpress.com
    http://binjaitech.wordpress.com

    Balas

    • anggrie
      Jun 04, 2009 @ 07:08:31

      ya,,,, biar mulut ga terlalu bau gara2 makan permen karet, konsumsi juga yoghurt. soalnya yoghurt huga bisa ngilangin bau mulut. hehehe

      Balas

  2. Kiky
    Jun 04, 2009 @ 14:25:40

    tapi tetap aja
    jangan sering2 ngelamun
    ntar kesambet

    hehe

    Balas

  3. Shardi
    Jun 06, 2009 @ 00:42:09

    Menarik, thanks buat infonya

    Balas

  4. nia d
    Jun 15, 2009 @ 12:55:24

    mungkin iya nkali yah…
    tapi klo suka mengunyah pete atau jengkol sambil ngelamun, gimana…
    meningkatkan atau malah menurunkan…
    heheheh…

    Balas

  5. AhmadnFAuzi R
    Sep 01, 2009 @ 13:51:54

    Seberapa Perlukah TNI ikut membantu polisi dalam menangani TERORIS?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Song Lyrics

Lirik Lagu Indonesia Terbaru
%d blogger menyukai ini: