Baksos & Bazar AP

Asih Putera (AP) -sekolah saya, dikenal memiliki berbagai keunikan dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya. Mulai dari Taklif (MTs), Mahkamah (MTs-MA), Mabit (MTs-MA), Kemah Alam (MTs-MA), Kuis Akbar (MTs-MA), English Gateway (MTs-MA), Muhadharah (MA).

Begitupun dengan beberapa hari kebelakang, MTs-MA Asih Putera juga mengadakan satu acara yg sangat istimewa, yakni GETAR (Gema Cinta Ramadhan). Acara Getar ini merupakan acara besar rutin yg selalu diadakan oleh AP setiap bulan Ramadhan. Biasanya, acara Getar ini berlangsung selama 3 atau 4 hari. Dimana pada hari terakhir, diadakanlah MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa). Dan satu hal yang jadi ciri khas setiap Mabit Getar adalah Baksos (pembagian sembako) dan Bazar pakaian, yg biasanya dilaksanakan pada pagi hari setelah acara Getar selesai.

Baksos dan Bazar ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan yg kemarin itu, adalah Baksos keduaku selama di AP. J. Dana untuk baksos didapat dari sumbangan para siswa, orangtua siswa, donatur dan pastinya dari APnya juga.๐Ÿ˜›

Ada 3 kategori baksos, yaitu 50 %, 75 % dan 100 % alias GRATIS. Maksudnya supaya Target pemberian Baksos ini bias tepat (berasal dari beberapa kalangan), tergantung kepada kondisi si penerima. J Sedangkan untuk bazar pakaian didapat dari sumbangan guru, sekolah, siswa, dan orangtua siswa (sama aja sih kayaknya :P). Baju-baju yg disumbangkan bukan Cuma baju yg bekas saja. Ada juga beberapa siswa dan orangtuanya yg sengaja menyumbangkan pakaian baru. Wah,, mulia sekali ya.๐Ÿ˜€. Nah, untuk bazar ini para โ€œacceptorโ€ tidak mendapatkannya secara cuma-ccma. Tapi harus dibeli. Tenang, harganya murah kok, mulai dari Rp. 500,00 sampai Rp. 15.000,00. Tergantung bajunya.๐Ÿ˜€.Dan yg jelas, uang hasil penjualan pakaian ini juga nantinya akan disumbangkan lagi kok.๐Ÿ˜€

Pas acara dimulai, banyak warga-warga sekitar MTs-MA AP yg datang. Ada yg memang sengaja diundang, dan ada pula yg sengaja datang untuk membeli beberapa potong pakaian. Selama acara berlangsung, Pak Wildan (manager MA) dan Pak Rudi (Manager MTs) tak henti-hentinya memberikan kata-kata dan saling berdialog (intinay mah biar pengunjungnya ga bosan).๐Ÿ˜›. Para siswa yg belum pulang pun membantu dengan penuh semangat, kalo anak asrama mah jelas ngebantuin (soalnya udah jadi personel tetap baksos & bazar). Guru-guru pun tak kalah semangatnya. Padahal ada beberapa diantara guru-guru kami yg belum tertidur karena malamnya disibukkan dengan Getar. Benar-benar perjuangan yg luar biasa.:D

Karena ada beberapa potong pakaian yg tak juga terjual, akhirnya pakaian yg tersisa itu pun diberikan secara cuma-cuma kepada penduduk yg masih ada di lokasi bazar.๐Ÿ™‚. Wah, bener-bener rame.๐Ÿ˜€. Oya, ada yg lupa, kami (baca: anak asrama) juga boleh mengambil atau membeli pakaian yg kita rasa sreg. Asalkan jumlahnya ga kebanyakan.๐Ÿ˜›

Akhirnya setelah +- 1 jam menjajakan pakaian dan membagikan sembako, acara baksos dan bazar pun “ditutup” (selesai). Meskipun harus sedikit mengorbankan waktu buat berangkat magang sekitar setengah jam lebih, tapi aku sangat senang karena bisa membantu teman-teman dan guru-guru di baksos & bazar 1431 H ini.

Semoga taun depan bisa ikut Getar + Baksos & Bazar lagi!๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Song Lyrics

Lirik Lagu Indonesia Terbaru
%d blogger menyukai ini: